Cara mengenali madu asli


Rp 350,000
Madu merupakan makanan yang sangat istimewa bahkan semua Kitab Suci dalam Al-Qur’an, Injil, Taurat, Weda dan Tripitaka menceritakan secara khusus tentang madu. Madu adalah salah satu yang dihasilkan lebah selain Propolis, Royal Jelly dan Bee Pollen. Keistimewaan madu sudah populer sejak zaman Mesir kuno sebagi obat, makanan, perawatan kecantikan, bumbu penyedap bahkan sebagia balsam Mumi.
“… Dari perut lebah itu keluarlah minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia…” (An Nahl 68-69)


Madu Asli adalah madu yang langsung dipanen dari sarang lebah dan langsung kita konsumsi tanpa melalui pemanasan atau campuran bahan lain. Madu asli dikumpulkan oleh lebah dengan cara menghisap cairan nektar bunga dimasukan kedalam kantong madu didalam tubuhnya. Nektar bunga yang telah dihisap diolah dalam tubuh lebah dengan dicampur enzim tertentu kemudian dikeluarkan kembali ketempat penyimpanan madu di sarang lebah.
madu
Madu Asli dan Komposisinya,
Madu Asli mengandung air, glukosa, fruktosa, sukrosa, asam amino (pembentuk protein), asam lemak yang baik untuk membatu proses penyerapan vitamin kedalam usus.
Madu Asli mengandung zat mineral seperti kalsium, fosfor, sodium, potassium, zat besi, mangan dan tembaga. Kalsium dan fosfor sangat baik dalam pembentukan tulang dan gigi. Potassium, sodium dan kalsium sangat baik untuk membantu kerja sel-sel syaraf dan otot. Zat besi dalam madu untuk pembentukan hemoglobin dalam darah jadi sangat baik bagi yang menderita penyakit kurang darah.
Madu Asli mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A,semua jenis vitamin B kompleks, beta caroten, Vitamin C,D,E dan K.
Madu Asli mengandung enzim aktif yang tidak dapat di produksi manusia. Enzim inilah unsur yang paling penting di dalam madu yang berfungsi sebagai kelangsungan rekasi kimia biologis dan sitem metabolisme di dalam tubuh. Enzim di dalam madu merupakan Enzim terbaik yang dapat kita peroleh dari semua makanan yang ada.
Manfaat Madu Asli
  1. Meningkatkan stamina, vitalitas dan energi.
  2. Menyembuhkan luka baru, luka bakar.
  3. Sariawan.
  4. Sakit pada persendian
  5. Demam, menghangatkan badan.
  6. Sakit lambung.
  7. Batuk.
  8. Menghaluskan kulit. (Masker/lulur)
  9. Mengeringkan jerawat
  10. Tonikum
  11. Baik untuk bayi.
  12. Insomnia.
  13. Mempercepat penyembuhan.
Bagaimana cara memperoleh madu aslii?Berdasarkan survey pasar di Amerika Serikat diperoleh data bahwa hampir 80% madu yang ada di pasar negara tersebut palsu atau tidak murni. Hal ini juga tidak menutup kemungkin terjadi di Indonesia.
Tips membeli Madu Asli:
  1. Belilah madu asli langsung dari peternakan lebah pada saat panen madu.
  2. Jika tidak mengetahui tempat peternakan lebah belilah madu asli kepada peternak lebah yang terpercaya ( diakui secara Nasional keberadaannya)
  3. Madu asli mempunyai aroma, warna dan rasa yang khas tergantung jenis nektar yang dihisap lebah.
  4. Tuang madu ke segelas air, madu asli langsung mengendap dan tidak bercampur dengan air, jadi air tetep jernih.
  5. Tips diatas tidak membuktikan 100% benar karena yang membedakan madu asli dan Palsu hanya dapat dibuktikan dengan uji laboratorium.

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Terapi Herbal | Jual Aneka Herbal Berkualitas - All Rights Reserved
Template Redesigned by Tukang Toko Online | Shopping Cart by : Irsah InDesigns
Proudly powered by Blogger